Wednesday, November 7, 2012

Asiknya Gowes di Kota Tuban

Jika kamu bosen dengan olahraga yang indoor, mungkin olahraga jenis ini bisa menjadi alternatif pilihan lain dalam berolahraga, yups...Gowes. Gowes atau bersepeda sudah menjadi salah satu olahraga yang memiliki banyak penggemar, terutama di kota Tuban, Jawa Timur. Di sini, setiap sabtu pagi atau minggu pagi, terlihat banyak sekali para goweser yang berkeliling kota, ataupun desa-desa. Hal yang menarik adalah karena di Kota Tuban, hampir semua jalan sudah di aspal, bahkan jalan di desa pelosok pun juga di aspal, maupun jalan ke sawah-sawah, wuihhh manteb bener dah pokoknya.
 
 
Di atas adalah poto tim Gowes saya pada saat pertama join club sepeda, hehe....yg mana saya hayoo ?? hehe...nama jalur yang kita lalui adalah "long happiness", nah dari namanya aja udah tau kan gmn gambaran jalur perjalanannya. Kesenangan yang panjang (Kesenangan Tanjakan yang panjang) itu sebenarnya arti dari jalur itu. Ini ada poto tanjakan pertama yang beh beh beh...bahkan pake gear yang paling enteng juga ga kuat ane gan,,(hehe bukan karena ane yang letoy lhooo yaa ^^)
 
 
Ini poto pas udah nyampe atas tanjakannya, yg dibelakangnya itu tanjakan curam dan panjang,,sayang ga ikut kepoto. Setelah appetizer tanjakan ini, jalur selanjutnya adalah tanjakan terus, mungkin kira-kira ada 1 jam an itu nanjak terus jalannya. Ga cocok kalo sepeda yang dipake sepeda offroad, makin teler aja ni kaki jadinya. Haha..tapi seru bro...
Setelah bersepeda cukup lama dengan rute yg nanjak terus, sampailah kita di atas bukitnya, nah dari sini kesengan yang sesungguhnya dimulai, hihihi...karena setelah ini adalah jalur turunan yang panjang...banget dan curam juga, jadi ga boleh ngerem mendadak ntar bisa salto atau ngepot sepedanya.
 

Ini poto saat kita semua udah nyampe di ujung turunan yang pertama,,hehe kliatan nyengir seneng semua tuh karena habis ngebut-ngebutan. Mungkin kecepatannya bisa mencapai 60-80 km/jam an deh,,dan waktunya mungkin sekitar 10 menitan. hehe....

Oia, perkenalkan, sepeda saya adalah Polygon tipe Xtrada 3.0 2013 series (bukan untuk pamer lho ya...karena sepedanya juga ga bagus-bagus amat, sedengan lah buat pemula kayak saya ^^). Pertama liat sepeda ini saya langsung jatuh hati, yawda beli aja. Dan yang paling penting adalah harganya yang masuk di budget,hahaha.....dasar engineer kismin,,hiks hiks....
Ini dia tampangnya si Xtrada 3.0 2013 series


Ngomong-ngomong soal sepeda, nih ada buku panduannya bro kalo mau baca-baca, biar kita ga salah dalam merawat sepeda yang kita sayang. Hehe...klik di sini untuk download.

Bonus poto-poto waktu gowes di tuban


 
 






 

 

Reactions:

0 comments:

Post a Comment